Menu

5 Fakta Menarik Pertandingan LIverpool vs Chelsea

0 Comment


Pertandingan Liverpool vs Chelsea di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/4/2019), berakjir dengan poin 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Gol-gol pada pertandingan Liverpool vs Chelsea datang dari tandukan jarak dekat Sadio Mane (51′) dan tembakan roket Mohamed Salah (53′). Berikut adalah 5 hal menarik dari duel papan atas klasemen di Stadion Anfield tersebut.

1. Pertandingan Pengangkat Mimpi Buruk Juergen Klopp

Pertandingan ke-200 Juergen Klopp melatih The Reds – julukan Liverpool – mengangkat salah satu mimpi buruk sang pelatih.

Chelsea adalah tim kutukan dengan sang pelatih belum pernah menang kontra The Blues di Anfield dalam empat tes sebelumnya. Tapi, kemenangan ini menghapus salah satu nota hitam di catatan pelatih asal Jerman tersebut.

2. Gol Tendangan dari Surga

 

Mohamed Salah mencetak salah satu kandidat gol terbaik musim ini via tembakan roket dari luar kotak penalti yang dibuktikan komentator perlombaan sebagai “tendangan dari surga”.

Gol ini adalah balas dendam manis Mo Salah kepda mereka yang meragukannya setelah sang pemain buntu depan gawang dalam dua bulan terakhir.

Kontra Chelsea, Mo Salah memang cuma merayakan gol keduanya dalam 10 perlombaan terakhir di seluruh kompetisi.

Tapi, dapat jadi gol tersebut adalah salah satu yang terutama yang pernah dicetak sang pemain.

Menariknya, kedua gol terakhir Mo Salah di Liga Inggris dicetak dari luar kotak penalti.

Sementara itu , cuma dua dari 49 gol pertamanya bagi Liverpool datang dari luar kotak.

3. Usaha Diving Mohamed Salah

Tapi, tak seluruh tentang Mohamed Salah di perlombaan ini adalah informasi positif. Pemain asal Mesir itu sempat diduga melaksanakan diving di kotak penalti dikala berduel dengan David Luiz.

“Ia merasakan sentuhan dan tak butuh undangan lain untuk jatuh. Tapi, posisi wasit Michael Oliver bagus dan tak ada pemain Liverpool lain yang meminta penalti,”ujar Andy Gray di studio Bein Sports.

“Ada sentuhan tapi ia jatuh terlalu mudah,” ujar mantan bomber Chelsea dan Atletico Madrid, Jimmy Floyd Hasselbaink.

Musim ini, Mo Salah mendapatkan tudingan diving pada perlombaan kontra Crystal Palace, dan juga dikala menerima penalti kontra Newcastle United dan Arsenal.

Ia mendapatkan cemoohan dari suporter Brighton dikala dituding menerima penalti dengan sistem diving di Stadion AmEx, kandang The Seagulls, pada medio Januari.

“Aku pikir ia wajib hati-hati. Aku sedikit khawatir memandang Mo Salah jatuh betul-betul mudah di kotak penalti dewasa ini,” ujar Gray dikala itu.

4. Chelsea Perlu Seorang Nomor 9 Baru

Chelsea dan Maurizio Sarri perlu memakai musim panas ini untuk mencari striker ujung tombak baru. Eden Hazard bermain dengan bagus sebagai false nine di perlombaan ini tapi jasanya betul-betul terlihat lebih berguna kalau menyerang dari second line.

Ketika Chelsea memerlukan gol setelah ketinggalan 0-2, pelatih Sarri memilih Gonzalo Higuain untuk masuk. Tapi, penyerang yang dipinjam dari Juventus ini terlihat masih kelimpungan dengan kecepatan Liga Inggris dan juga teman-temannya.

Ada satu kesempatan di mana ia relatif tak terjaga di kotak penalti Liverpool. Tapi, alih-alih mencetak gol, Higuain justru mengoper bola ke zona kosong dengan keinginan ada rekannya berdiri di sana.

5. Jordan Henderson: Captain, Leader, Legend

Mantan kapten Chelsea, John Terry, kerap dibuktikan sebagai “captain, leader, legend” oleh suporter The Blues. Spanduk bertuliskan tiga kata itu senantiasa dipajang acap kali Chelsea bermain.

Status Jordan Henderson memang belum mencapai legenda seperti kapten Chelsea pemenang 5 kali gelar Premier League dan sekali Liga Champions tersebut tapi pamornya semakin hari semakin mendekati.

Datang ke Liverpool sebagai pemuda tanggung delapan tahun silam, awalnya Henderson susah menemukan posisi terbaik dikala berseragam The Reds. Tapi, penampilan Henderson kontra Chelsea adalah lanjutan dari serangkaian daya kerja dewasa nan kokoh sang gelandang bagi Liverpool.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *