Menu

Wonderkid Juventus Kembali Catatkan Rekor

0 Comment


Turin – Juventus tumbang dengan skor 1-2 saat bertandang ke markas SPAL di Stadion Paolo Mazza, Sabtu (13/4/2019) malam WIB. Satu-satunya Bianconeri dicetak oleh bintang muda mereka Moise Kean.

Berkat golnya itu, Kean sekarang menjadi pemain termuda yang mencetak gol dalam empat pertandingan Serie A berturut-ikut di era tiga skor untuk kemenangan. Sang remaja berhasil melampaui rekor Mario Balotelli.
Kean memang kerap kali dibandingkan dengan Balotelli, yang menyarangkan gol dalam tiga pertandingan beruntun pada 2009. Pemain berusia 19 tahun itu malah memperpanjang performa pantasnya dengan mencetak gol pembuka ke gawang SPAL.

Kean mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30. Ia melaksanakannya dengan membelokkan tendangan Joao Cancelo.

Sekiranya Juventus tak menelan kekalahan dari SPAL, mereka akan menjadi jawara Serie A kedelapan secara berturut-ikut. Itu menyelesaikan rekor liga untuk jawara tercepat.

Munculnya Kean kapabel membantu langkah Juventus menuju garis finish. Khususnya setelah Cristiano Ronaldo seharusnya absen belakangan ini karena cedera.

Kapten Portugal itu diistirahatkan saat melawan SPAL melainkan. Tapi, seperti saat bermain melawan AC Milan minggu lalu, Kean kapabel tampil mengesankan.

Korban Rasisme

Kean sempat menjadi target aksi rasisme fans Cagliari saat Juventus menang 2-0 dalam lanjutan Serie A. Sayangnya, bek Juventus Leonardo Bonucci justru malah menyalahkan sang pemain.

Pemain berusia 19 tahun ini juga telah menembus regu nasional Italia tahun ini. Ia mencetak gol di kualifikasi Euro 2020 secara berturut-ikut selama jeda internasional pada bulan Maret lalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *